Rusia terpilih Sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia 2018

Hasil pemungutan suara penentuan kedua Piala Dunia diumumkan badan sepak bola dunia Fifa di Zurich Swiss, Kamis sore waktu setempat, Memutuskan Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, sedangkan Qatar tuan rumah untuk tahun 2022.

Rusia menyisihkan Inggris, Belanda-Belgia, Rusia, dan Spanyol-Portugal yang sama-sama mengincar turnamen 2018, sedangkan Qatar terpilih setelah bersaing dengan Australia, Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan untuk tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dengan keputusan Fifa ini, Rusia dan Qatar sama-sama menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk kali pertama. dan yang menarik, ini juga kali pertama kawasan Eropa Timur dan negara Arab dipercaya menjadi tuan rumah event sepakbola yang paling di nanti di dunia.

Negara yang mencalonkan diri untuk 2022 mempresentasikan isi proposal hari Rabu, sedangkan calon tuan rumah 2018 melakukan presentasi hari Kamis (2/12).

Qatar akan membangun 22 stadion baru dengan lokasi yang radiusnya sekitar 60 km. Stadion-stadion baru tersebut akan dibongkar dan dikirim ke negara berkembang untuk dipergunakan kembali.

Setelah pengumuman hari Kamis, wakil Perdana Menteri Rusia Igor Shuvalov menjanjikan FIFA tidak akan menyesali keputusannya, dan meminta semua pihak bersama-sama membantu mewujudkan sejarah.

0 Response to "Rusia terpilih Sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia 2018"

Post a Comment