10 UNIVERSITAS TERBAIK INDONESIA 2010 VERSI WEBOMETRICS

mungkin dalam benak anda pernah terfikirkan tentang universitas yang masuk jajaran atas di negeri ini (UNIVERSITAS TERBAIK INDONESIA), hal ini dapat terjadi karena kebanyakn orang ingin kuliah di universitas yang mempunyai nama dan kredibilitas yang mumpuni, tetapi yang harus di perhatikan dan dipahami adalah bahwa universitas hanya merupakan media untuk proses pembelajaran, jadi kunci utama keberhasilan seseorang bukan berawal dari dimana dia bersekolah (walaupun hal ini kadang sangat membantu), tetapi seberapa keras dan cerdas dia beajar.

terlepas dari itu, kemarin ketika ipoet media bertandang ke www.webometrics.info,yaitu web yang merangking universitas terbaik dunia, ipoet media menemukan informsi berkenaan dengan universitas terbaik indonesia yang tentunya versi webometrics. nah tentunya informasi ini akan sangat berguna bagi anda yang sedang mencari-cari universitas terbaik di indonesia. Berikut ini daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia per Januari 2010 versi webomatrics.

1* 562** Universitas Gadjah Mada (UGM)

2* 661** Institut Teknologi Bandung (ITB)

3* 815** Universitas Indonesia (UI)

4* 854** Universitas Kristen Petra (PETRA)

5* 1025** Universitas Gunadarma (UG)

6* 1256** Universitas Negeri Malang (UM)

7* 1315** Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

8* 1585** Universitas Sebelas Maret (UNS)

9* 1628** Universitas Airlangga (UNAIR)

10* 2026** Universitas Brawijaya (UNBRA)


Keterangan:

*Ranking di Indonesia **Ranking di dunia


Webometrics Pemeringkatan Universitas di Dunia berawal dari sebuah inisiatif dari Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), penelitian publik terbesar di Spanyol.

Dewan Riset Spanyol CSIC adalah bagian utama di antara organisasi penelitian dasar pertama di Eropa. CSIC berdiri pada tahun 2006 dari 126 pusat-pusat dan lembaga-lembaga di seluruh Spanyol.

CSIC melekat pada Departemen Pendidikan dan tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan penelitian ilmiah untuk meningkatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tingkat negara yang akan memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan warga negara.

CSIC juga berperan penting dalam pembentukan peneliti dan teknisi baru dalam berbagai aspek dari ilmu pengetahuan dan teknologi. UNIVERSITAS TERBAIK INDONESIA, UNIVERSITAS TERBAIK INDONESIA.

0 Response to "10 UNIVERSITAS TERBAIK INDONESIA 2010 VERSI WEBOMETRICS"

Post a Comment