Peneliti Indonesia Peroleh Penghargaan Best Innovation Award

Tahun 2010 ini Indonesia telah di harumkan namanya oleh peneliti asal Sumatra Barat, dialah Dr Irwandi Jaswir , beliau telah memperoleh penghargaan di pentas internasional dengan meraih anugrah tertinggi "Best Innovation Award" dalam forum ilmiah World Halal Research Summit 2010, yang di laksanakan di Kuala Lumpur Convention Centre.


World Halal Research Summit (WHRS) merupakan ajang tahunan yang diikuti para peneliti dari seluruh dunia dalam bidang penelitian terkait industri halal.

Ajang ini diadakan dalam rangkaian Malaysian International Halal Showcase (MIHAS), pameran perdagangan halal terbesar di dunia," kata Irwandi Jaswir di Kuala Lumpur, Kamis (15/7).

Tahun ini World Halal Research Summit (WHRS)yang di ikuti oleh ratusan peneliti dari berbagai belahan dunia memberikan tiga penghargaan , ketiga penghargaan tersebut salah satunya di berikan kepada anak bangsa indonesia yaitu Dr Irwandi Jaswir, sedangkan kedua penghargaan lainnya di berikan kepada peneliti asal india dan malaysia. tentunya dengan diperolehnya penghargaan ini telah membuktikan kapasitas indonesia di lingkup dunia (internasional).

Irwandi juga menyatakan bahwa "Ketiga anugerah tadi diserahkan oleh Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia, Datuk Seri Mustapha Mohamed,".

Irwandi yang juga koordinator riset di Halal Industry Research Centre, IIUM, di ajang WHRS membawa hasil penelitian bertajuk "Nano-structural properties of alternative collagen for halal industry."

"Penelitian ini untuk membongkar permasalahan kenapa kebanyakan gelatin alternatif kalah kualitas ketimbang gelatin babi. Kami melihatnya dari segi struktur nano," ujar Irwandi.

yang jelas irwandi yang juga di tahun 2009 meraih posisi kedua di ajang Asia Pacific Scientist Award 2009 ini, merasa sangat gembira karena penelitiannuya menarik juri dan industri malaysia.

Terlepas dari hal diatas sebenarnya Dr. irwandi telah banyak memberikan sumbangsih yang besar untuk indonesia, pasalnya bukan hanya kali ini saja Dr Irwandi Jaswir memperoleh penghargaan tingkat internasional, tetapi beliau juga pernah memperleh Sekitar 30 anugerah ilmu pengetahuan alam tingkat internasional, artinya bahwa beliau memang anak negeri yang memang telah turut mengharumkan nama indonesia di kelas dunia.

0 Response to "Peneliti Indonesia Peroleh Penghargaan Best Innovation Award"

Post a Comment