WOOOW SKYPE DIBELI OLEH FACEBOOK


Facebook mulai terlihat mengemabnagkan langkah-langkah bisnisnya, ini terlihat dengan semakin bernapsuya jejaring sosial no 1 ini dalam meng akuisisi perusahaan-perusahaan besar dunia, kali ini Skype menjadi sasaran facebook, facebook mengakuisisi atau melakukan kerja sama usaha dengan penyedia layanan VoIP ternama, Skype.

Kabar itu datang dari dua sumber terpercaya. Satu di antaranya mengatakan bahwa Facebook berencana membeli Skype dengan kisaran harga antara US$3 miliar - US$4 miliar (Rp25,6 triliun - Rp34 triliun).

IPO Skype yang ditunda hingga pertengahan tahun ini, kabarnya hanya akan mampu menghimpun dana segar yang berkisar antara US$1 miliar.

Sementara sumber Reuters mengatakan, pembicaraan antara keduanya mengarah pada pembentukan usaha bersama (joint venture), bukan akuisisi.

Namun, di pihak lain, musuh Facebook, Google, juga tengah melakukan penjajakan awal dengan Skype, untuk melakukan perjanjian joint venture.

Skype dan Facebook, selama ini bukan perusahaan yang asing satu sama lain.

Oktober tahun lalu, Skype merilis software versi 5.0 untuk Windows, yang juga memasukkan tab Facebook sehingga pengguna bisa melakukan chat dan melakukan panggilan kepada teman-teman yang berada di daftar teman di Facebook, melalui Skype. Dan aktivitas ini juga akan tercatat secara otomatis, pada newsfeed atau kabar berita di Facebook.

0 Response to "WOOOW SKYPE DIBELI OLEH FACEBOOK"

Post a Comment