Ponsel Android Khusus Militer Ala Casio


Perusahaan elektronik Jepang, Casio meluncurkan smartphone tahan banting guna memenuhi beberapa kriteria ketangguhan untuk suatu perangkat militer, diberi nama Casio GzOne Commando.

Ponsel tersebut terlihat bercorak, tidak polos dan berbentuk ramping seperti perangkat Android pada umumnya. Casio GzOne Commando dirancang untuk memenuhi standar spesifikasi ketangguhan militer MIL-STD-810G. Dalam bahasa sederhana, berarti mampu bertahan pada hampir semua jenis penyalahgunaan fisik tanpa kehilangan salah satu aspek dari fungsinya.

Kriteria ketangguhan Casio GzOne Commando telah benar-benar lulus uji, seperti uji celup (immersion) hingga kedalaman 1 m selama 30 menit, uji basah (rain) 10cm/jam, angin 40m/jam, uji jatuh (drop) dari jarak 4 ft(1,22m) 26 kali, uji tahan debu (dust) selama g jam, uji getar (vibration) ditest 1 jam, uji semprot air asin (salt fog) selama 24 jam, uji kelembaban (humidity) hingga 95% 24 jam, uji radiasi matahari 1120W/m2 24 jam, uji tekanan rendah (low pressure) 15.000 ft (4572m) 1 jam serta uji temperatur tinggi dan rendah, yaitu tahan pada suhu 85 derajat Celcius dan minus 25 derajat Celcius selama 96 jam.

Hebat, bukan? Tetapi sayangnya fitur untuk ponsel tersebut masih tergolong standar. Casio GzOne Commando memakai sitem operasi Android 2.2 dengan layar 3,6 inci resolusi WVGA dengan Gorilla glass. Ada konektivitas Wi-Fi b / g / n serta dukungan Bluetooth. RAM dan ROM sebesar 512MB dan 1GB masing-masing, bersama dengan dukungan untuk kartu microSD (sampai 32GB). Selain itu telah dilengkapi kamera 5MP auto-fokus untuk pengambilan gambar dari zona perang.

Saat ini belum ada info untuk CPU atau prosesor. Harga ditawarkan untuk Casio GzOne Commando yaitu $ 199,99 untuk kontrak dua tahun dengan Verizon Wireless, namun belum diketahui apakah masuk Indonesia nantinya.

0 Response to "Ponsel Android Khusus Militer Ala Casio"

Post a Comment