China Unicon Buat OS Buat Untuk Saingi Android


China memang negara yang sangat mementingkan untuk mampu mempunyai konsep sendii, walaupun nyatanya memang masih banyak produk buatan china yang meniru produk lain... bahkan kabar terbaru China akan membuat sistem operasi sendiri. Bahkan targetnya, menantang OS iOS dan Android.

Adalah China Unicom, operator telekomunikasi ketiga terbesar di China yang berencana memperkenalkan sistem operasi (OS) buatan mereka. Sekedar informasi, China Unicom sendiri merupakan operator yang dimiliki oleh pemerintah.

Dijelaskan, OS asli China itu akan berbasis open source atau Linux, yang secara khusus akan digunakan untuk tablet dan smartphone. Beredar kabar, OS itu akan menggunakan nama WoPhone. Demikian seperti dilansir Wall Street Journal, Jumat (4/3/2011).

Di antara vendor tersebut terdapat nama-nama seperti ZTE, Huawei Technologies dan TCL. Vendor di luar China turut dalam daftar ini, yakni Samsung Electronics, Motorola dan HTC.

Sayang belum diketahui kapan OS ini akan segera dirilis ke pasaran China, termasuk detail mengenai sistem operasi tersebut. Besar kemungkinan, WoPhone tidak akan berbeda jauh dengan Android.

0 Response to "China Unicon Buat OS Buat Untuk Saingi Android"

Post a Comment