Ingin jalan-jalan keluar angkasa, Siapkan Rp 1,8 Miliar

Bos Virgin Group, Sir Richard Branson menyatakan, Virgin Galactic tengah mempersiapkan pesawat untuk mengangkut penumpang komersil ke ruang angkasa. Sir Richard Branson juga menegaskan pesawat tersebut "Akan siap 12 bulan lagi,", ungkapnya dalam siaran televisi NBC Today, Rabu (1/12).

Pesawat yang bernama SpaceShipTwo itu, akan siap membawa enam turis ke orbit rendah. Di sana, penumpang akan merasakan sensasi tanpa gravitasi dan pemandangan Bumi dari ruang angkasa. "Akan sangat menyenangkan," katanya.

SpaceShipTwo diluncurkan dari Stasiun do New Mexico, Amerika Serikat. Dari permukaan Bumi pesawat itu diterbangkan oleh pesawat induk WhiteKnightTwo, lalu mengangkasa dengan tenaga roket sendiri menuju luar atmosfer. "Pesawat dan pesawat induk sudah siap, pangkalannya sudah hampir siap," kata Branson.

akan tetapi untuk bisa menumpang atau lebih tepatnya melakukan perjalanan keluar angkasa dengan pesawat tersebut, penumpang harus rela merogoh US$ 200 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar dari kantongnya. Harga tersebut agaknya memang tergolong tinggi, tetapi walaupun demikian ,setidaknya telah ada 500 orang yang antri untuk berpergian ke luar angkasa dengan pesawat SpaceShipTwo tersebut. Branson berjanji akan menurunkan tarif seiring makin banyaknya penumpang yang bisa diterbangkan.

0 Response to "Ingin jalan-jalan keluar angkasa, Siapkan Rp 1,8 Miliar"

Post a Comment