Komputer Apple Generasi Pertama terjual US$210.000

Tentu tidak ada yang menyangka, sebuah komputer jadul mampu terjual dengan harga lebih dari US$100.000, ialah komputer generasi pertaman apple atau biasa juga disebut apple one yang mampu terjual dengan harga US$210.000 atau lebih dari US$100.000. komputer generasi pertaman dari apple ini terjual US$210.000 pada lelang yang di selenggarakan oleh rumah lelang Christie's di London.


pemebeli apple 1 ini adlah seorang kolektor asal Italia, Marco Boglione. Boglione menyatakan, uang senilai itu layak untuk membeli salah satu generasi pertama komputer buatan Apple. "Marco tertarik dengan komputer yang dilelang dan mengajukan tawaran karena ini adalah bagian dari sejarah komputer dunia. Selain itu ia memang menyukai dunia komputer," kata saudara Marco Boglione, Francesco, kepada para wartawan di London.

komputer yang diberi nama Apple 1 tersebut diluncurkan pada tahun 1976 dan diberi label harga US$666,66 di tahun tersebut. Dalam lelang ini, pemilik Apple 1 menyertakan kardus asli dan surat penjualan yang ditandatangani salah seorang pendiri Apple, Steve Jobs.

Rumah lelang Christie's mengatakan ketika dijual pada 1976, Apple 1 adalah satu-satunya komputer pribadi dengan model motherboard yang langsung siap dipergunakan, meski pengguna masih memerlukan keyboard dan monitor.

Prosesor Apple 1 dianggap canggih di era 1970-an tapi bila dibandingkan dengan era saat ini, kecepatan komputer ini seribu kali lebih lambat dibandingkan iPad, komputer tablet buatan Apple.

0 Response to "Komputer Apple Generasi Pertama terjual US$210.000"

Post a Comment