Cody : Si Suster Berbentuk Robot

Pernahkan terfikir dalam benak anda, sebuah robot mampu menggantikan peran manusia dalam melakukan berbagai aktifitas, mungkin jika anda pernah berfikir demian, maka sama halnya dengan para peneliti dari laboratorium Georgia Tech`s Healthcare Robotics di Georgia, Amerika Serikat, baru-baru ini mereka membuat sebuah robot yang mampu menggantikan fungsi suster. robot ini di beri nama cody, cody mampu menggantikan tugas suster dan bahkan robot ini mampu membersihkan tubuh pasien.


Seperti dikutip dari Medindia, Cody dirancang semirip mungkin dengan seorang suster. Karena itu, sentuhan lembut Cody diharapkan tidak lagi membuat pasien malu atau canggung. Terlebih ketika area sensitif pasien dibersihkan.

Tidak perlu khawatir dengan cara kerja Cody. Karena, ia dilengkapi tombol "stop" yang dapat ditekan pasien untuk menghentikan aktivitas yang tak diinginkan pasien, jadi pasien dapat dengan mudah menghentikan robot jika memang tidak nyaman dnegan kelakukannya. Walaupun bentuknya belum sempurna, dalam uji coba pertama Cody berhasil menunjukkan kemampuan membersihkan lengan dan kaki pasien.(medindia/SHA)

0 Response to "Cody : Si Suster Berbentuk Robot"

Post a Comment