Sampul buku Charlotte's web Terjual dengan harga lebih dari US$155.000


Sampul asli buku cerita anak-anak terbitan tahun 1952, Charlotte's Web, terjual dengan harga lebih dari US$155.000 dalam lelang di kota New York.Sampul buku karangan EB White, yang bercerita tentang persahabatan antara seekor laba-laba dan babi, ini digambar oleh Garth Williams.

harga yang di peroleh dari lelang tersebut ternyata di luar prediksi, harga tersebut lima kali lipat dari perkiraan sebelum lelang, dan tentu saja menjadi karya yang maha tinggi, bayangkans aja,s emuahs ampul buku bisa terjual dengan harga lebih dari US$155.000.

Juru bicara rumah lelang Heritage Auctions mengatakan pembelinya adalah seorang kolektor asal New York yang tidak mau dibeberkan identitasnya.

Keluarga almarhum seniman ini menjual 42 ilustrasi asli buku cerita klasik itu untuk dilelang, dan total dana yang tekumpul adalah US$780.245.

Satu ilustrasi terkenal lain dari buk berjudul: There Was the Handsome Pig, and Over Him, Woven Neatly in Block Letters, Was the Word TERRIFIC, terjual dengan harga US$95.600.

"Tanggapan pasar terhadap ilustrasi Charlotte's Web sangat luar biasa, terutama sampulnya yang artistik," ujar Barry Sandoval dari Heritage Auctions.

"Kami sebelumnya memperkirakan ilustrasi seni itu bisa melewati perkiraan kami sebesar US$30.000 atau lebih, tetapi akhirnya terjual dengan harga US$150.000, benar-benar luar biasa.

"Ini memperlihatkan sedemikian luasnya buku dan ilustrasinya dicintai," tambahnya.

0 Response to "Sampul buku Charlotte's web Terjual dengan harga lebih dari US$155.000"

Post a Comment