Google Peroleh laba bersih US$2,1 miliar


Pendapatan kuartal kedua Google tahun ini lebih besar dari perkiraan sebelumnya dengan kenaikan 32%.

Perusahaan jasa internet raksasa itu membukukan laba bersih US$2,17 miliar dalam tiga bulan hingga 30 September, naik dari sebelumnya US$1,6 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut Google ini terjadi akibat tambahan pendapatan dari iklan, tetapi juga dari sejumlah divisi barunya, seperti penjualan sistem operasi telepon genggam Android.

Direktur Utama Google, Eric Schmidt, mengatakan perusahaan yang dimpimpinnya mengalami "kuartal yang mengesankan".

"Bisnis utama kami tumbuh pesat, sementara divisi baru bisnis kami -terutama untuk produk display dan telepon genggam- terus menunjukkan perkembangan."

Namun kuartal kedua lalu dilewati Google dengan pesimisme para analis karena kegagalan memenuhi perdiksi pendapatan yang sudah diperkirakan sebelumnya.

Anggaran belanja Google kini makin besar, dengan biaya operasi saja mencapai US$2,2 miliar pada kuartal ketiga.

Namun dengan pendapatan dan laba yang meroket, ongkos produksi ini menjadi tidak lagi terlalu mengkhawatirkan.

Google mengatakan 16% pengguna komputer menekan tombol untuk iklan di halaman situsnya dalam tiga bulan terakhir jauh lebih banyak ketimbang tahun lalu, sementara biaya iklan kini sudah makin mahal.

Analis pasar Colin Gillis dari BGC Partners mengatakan: "Jelas pendapatan meningkat. Artinya perusahaan sehat, ongkos produksi juga dikontrol dengan baik."

sumber : bbc

0 Response to "Google Peroleh laba bersih US$2,1 miliar"

Post a Comment