Google Kembangkan Mobil Kemudi Otomatis

Lagi-lagi raksasa internet google memberikan kejutan yang tidak pernah di fikirkan oleh kebanyakan orang, tak disangka goolge mengembangkan mobil kemudi otomatis. bahkan dikabarkan bahwa mereka telah menguji sendiri mobil kemudi otomatis yang mampu berjalan sendiri di jalanan California, Amerika Serikat.

se[perti yang ipoet media kutip dari bcc, mobil ini dibekali kamera video di bagian atap, sensor radar dan laser untuk mengetahui kondisi lalu lintas di sekitar. Jenis mobil yang dimodifikasi Google adalah Toyota Prius.

akan tetapi, ketika di uji coba, di dalam mobil ini tetap ada pengemudi yang profesional, hal ini mengingat mobil ini baru tahap uji coba, sehingga jika terjadi kesalahan atau kerusakan , langsung dapat di ambil alih oleh pengemudi didalamnya.

yang jelas , harapan terbesar dari google pada mobil agar mampu menekan angka kecelakaan di jalanan.Periset software Google, Sebastian Thrun, menyatakan bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam uji coba ini. Karena itu, rute kendaraan dirancang secara seksama sebelum dilalui oleh mobil itu. Polisi pun turut mengamati kalau-kalau terjadi masalah.

"Kami yakin teknologi ini berpotensi mengurangi kecelakaan hingga separuhnya. Proyek ini memang masih eksperimental, namun menggambarkan akan seperti apa transportasi di masa depan," ucap Thurn.

0 Response to "Google Kembangkan Mobil Kemudi Otomatis"

Post a Comment