Kentang Terbesar Di Dunia beratnya 3,8 Kg

Ialah Peter Glazebrook Seorang petani amatir yang berhasil menanam kentang yang di perkirakan terbesar di dunia, kentang ini beratnya mencapai 3,8 kg dan telah dipamerkan di sebuah pameran pertanian nasional Inggris di Sommerset, Inggris Barat.




Peter Glazebrook yakin ketang yang ditanamnya 225 gram lebih berat dibanding pemegang rekor sebelumnya yang di miliki oleh seorang petani Libanon, dimana dia mempunyai kentang seberat 11,3 kg, namun tidak jelas apakah kemudian secara resmi dimasukkan ke buku rekor dunia.

tetapi yang jelas dari catatan resmi Guinness Book of Records, kentang terbesar di dunia saat ini adlah 3,5 kg, artinya jika memang benar kentang yang di tanam Peter Glazebrook mempunyai berat 3,8 kg, maka bisa di pastikan kentangnya akan menjadi kentang terbesar di dunia. sekarang ini Glazebrook sedang menunggu verifikasi dari Guinnes World of Records.

Glazebrook juga menjelaskan kesuksesannya dalam menanam kentang tersebut dia berkata ''Diperlukan musim tanam yang panjang untuk bisa mendapat ukuran yang sebesar mungkin.'' ''Jenisnya juga penting. Ini jenis Kondor. Dulu jenis ini pernah secara komersial populer.''
''Dan akan tumbuh besar kalau diberi pupuk yang benar.''

0 Response to "Kentang Terbesar Di Dunia beratnya 3,8 Kg"

Post a Comment