CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Sebuah pertanyaan yang sering di lontarkan oleh kebanyakan orang adalah cara menurunkan berat badan, hal ini wajar mengingat badan ramping dan ideal merupakan impian dari kebanyakan orang, untuk itulah banyak sekali orang yang mencari cara menurunkan berat badan dengan tepat.

Dan kebanyakan orang menurunkan berat badan dengan cara diet, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mengetahui diet yang tepat dan efektif untuk menurunkan berat badan, hingga akhirnya berakibat menggangu kesehatan tubuhnya.

Nah kesempatan kali ini ipoet mdia akan sedikit berbagi tentang cara diet yang tepat untuk menurunkan berat badan, dimana cara diet ini saya ambil dari berbagai sumber, sehingga dapat memberikan sedikit pengetahun kepada anda yang ingin menurunkan berat badannya , langsung saja inilah cara Diet yang tepat untuk menurunkan berat badan.

1. Usahakan Untuk Sarapan
Sarapan pagi bagi kebanyak-an orang dapat menolong mence-gah makan terlalu banyak pada siang hari. Fenomena ini dipelajari secara formal didalam riset yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan lebih banyak pada malam hari, rata-rata memakan lebih banyak kalori daripada orang yang makan porsi besar untuk sarapan paginya. Jadi agar dapat mempunyai nafsu makan yang alami, pastikan anda tidak melupakan makan pagi.

2. ketika sarapan, sebisa munkin pilih menu makanan yang tinggi seratnya ditambah minuman jus jeruk (tanpa gula). Jika anda suka the, minumlah teh, terlebih minum teh hijau setiap hari , teh hijau dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehar. Atau jika anda tidak suka minum the, anda bias coba minus susu, sebisa mungkin jangan pilih yang fullcream. Silahkan konsumsi minuman susu yang rendah lemak demi terjaganya Berat Badan anda nanti. Dengan melakukan siet tersebut, niscahya akan membantu menurunkan berat badan tanpa adanya efek sampng kesehatan.

3. Perbanyak minum air putih.
Air putih dapat di gunakan utnuk membedakan rasa lapar dan haus, kadang banayk yag berfikir mereka lapar, padahal sebenarnya mereka haus, sehingga jika hal semacam ini terjadi, maka anda akan mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak anda konsumsi. Kemudia, bagaimana cara membedakannya? Minum segelas air dan tunggu hingga 10 menit untuk mengetahui apakah Anda masih lapar. Jika ya, berarti Anda memang lapar.

4. Makan dengan cara perlahan.
Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas Berat Badan daripada orang Prancis? jawabannya, bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Prancis sangat menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan secara perlahan. Hal ini menyebabkan perut akan lebih cepat terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi Anda yang belum terbiasa, coba trik Cara Menurunkan Berat Badan ini: letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.

5. Temukan Diet Ideal Anda
Penelitian psikologis menunjukkan bahwa setiap orang memiliki tingkat ketangkasan metabolisme yang berbeda-beda terhadap makanan tertentu. Mi-salnya, sebagian orang memiliki metabolisme yang sangat bagus terhadap lemak, sedangkan pada sebagian orang lainnya memiliki metabolisme yang prima terhadap karbohidrat. Mempertahankan berat badan yang sehat adalah menyesuaikan dengan kondisi tubuh. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat di http://www.thetrueyoudiet.com

6. sebisa mungkin hindari minum Alkohol
Salah satu cara untuk mengu-rangi mengkonsumsi kalori yang tidak diinginkan adalah mengurangi minum Alkohol. Sebagian berkeinginan untuk minum Alkohol karena persepsi yang dihasilkan oleh alkohol yang berupa rasa dan efek relaksasi. Tetapi, yang tidak banyak diketahui adalah minum alkohol juga bisa disebabkan rasa haus dan lapar. Mempertahankan agar tidak kehausan dan tidak pergi ke bar atau restoran ketika merasa lapar dapat menekan jumlah konsumsi alkohol anda.


Nah, diatas adalah sedikit cara untuk menurunkan berat badan, dan semoga cara menurunkan berat badan dengan diet diatas dapat bermanfaat, sehingga anda dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam memperoleh berat badan ideal.

0 Response to "CARA MENURUNKAN BERAT BADAN"

Post a Comment