PEMERINTAH SUDAN SELATAN MEMBANGUN KOTA UNIK BERBENTUK BINATANG

Pemerintah sudan selatan sudah bisa dipastikan akan membangun kota berbentuk binatang, bukan hanya satu tapi beberapa kota yang akan di bangun, selain itu ada kota yang di bangun berbentuk buah-buahhan yaitu nanas, proyek ini munkin memang akan dikerjakan, hal ini karena cetak biru dari kota-kota berbentuk binatang ini telah tersedia. yang menarik tentunya kota berbentuk binatang ini akan menjadi kota unik. Hal ini mengingat karena bentuknya yang unik yaitu menyerupai bentuk binatang.

pembangunan kota-kota unik berbentuk binatang di sudan selatan ini disebut-sebut menelan dana sekitar US$ 10 miliar atau sekitar Rp 100 triliun . salah satu kota baru ini nantinya kan menggantikan ibu kta sudan yang sekarang yaitu Juba. Dan ibu kota baru itu akan berbentuk seperti seekor badak.Sementara kota Wau, ibukota negara bagian Bahr el-Ghazal Barat, akan dibangun dengan bentuk seekor jerapah.

Selain merancang bentuk kota, cetak biru itu sudah menentukan sejumlah lokasi penting. Misalnya untuk kota Juba, kantor presiden regional akan terletak pada mata sang badak. Diperkirakan Kota-kota yang dibentuk seperi binatang dan buah-buah ini adalah akrena jerapah, badak dan nanas terdapat dalam bendera kawasan Sudan Selatan.

tetapi yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah pemerintah sudan selatan mampu membangun kota-kota unik yang diperkirakan menelan biaya sebenar US$ 10 miliar atau sekitar Rp 100 triliun , pasalnya berdasarkan sumber dari PBB, PBB mengatakan lebih dari 90% penduduk Sudan Selatan harus hidup dengan pendapatan kurang dari US$ 1 atau Rp 9.000 sehari. Artinya dengan kondisi masyarakat sudan selatan yang demikian, tentu akan sulit untuk membangun kota dengan biaya yang tinggi, tentu alangkah lebih baiknya menyejahterakan masyarakat terlebih dahulu daripa da membangun kota megah yang sungguh indah.

yang jelas pemerintah sudan selatan memang tengah berusaha mencari investor (namun hal ini sulit untuk menjadi kenyataan) untuk merealisasikan kota-kota yang telah direncakan bahkan telaha da blue printnya. kita tunggu saja apakah memang rencana yang telah di buat pemerintah sudan selata yaitu tentang pembangunan kota unik berbentuk hewan dan tumbuh-tumbuhan mampu menjadi kenyataan.

0 Response to "PEMERINTAH SUDAN SELATAN MEMBANGUN KOTA UNIK BERBENTUK BINATANG"

Post a Comment