WARREN BUFFETT MEMBERIKAN Rp 14,5 TRILIUN KEKAYAAN UNTUK AMAL

Investor kaya Warren Buffett menyumbangkan sekitar US$1,6 miliar (Rp 14,5 triliun) kepada yayasan amal yang dibentuk oleh pendiri Microsoft, Bill Gates, dan istrinya Melinda. hal ini seperti yang saya kutip dari bbc indonesia bahwa secara keseluruhan warren buffett mengumbangkan US$1,93 miliar kepada lima yayasan.


Tahun 2006 lalu buffet telah berjanji akan mengumbnagkan 99% kekayaannya, dan Donasi tahun ini lebih tinggi dari angka US$1,5 miliar yang disumbangkan tahun 2009 ini karena perusahaan Berkshire Hathaway miliknya meraih keuntungan lebih.


buffet sebenarnya juga seorang pengurus yayasan bill gates yang bergeraka dalam berbagai hal semidal mendukung berbagai proyek termasuk pembasmian polio, pemberian pinjaman kecil dan bea-siswa universitas.Yayasan Gates mempekerjakan 830 orang dan membelanjakan US$ 3 miliar tahun lalu.

Yayasan Susan Thompson Buffett menyediakan bea-siswa bagi para pelajar sekolah tinggi Amerika.

Buffett masih memiliki 43,9 triliun saham Berkshire, atau 23,3% dari total seluruhnya, menurut dokumen yang diajukan ke Komisi Nilai Tukar dan Keamanan, hari Jumat. buffett juga merupakan orang terkaya di dunia nomor tiga setelah carlom slim helu dan billgates.

Pada tahun 2006, Buffett melakukan sumbangan amal terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, dengan memberikan US$ 37 miliar kepada Yayasan Gates.

dan yang mengejutkan dan menarik dari buffet dan gates adalah pada bulan juni lalu, mereka berdua menghimbau kepada para orang kaya untuk mengumbangkan atau mengamalkan setengah dari kekayaannya untuk badan amal.

0 Response to "WARREN BUFFETT MEMBERIKAN Rp 14,5 TRILIUN KEKAYAAN UNTUK AMAL"

Post a Comment