DAMPAK POSITIF GLOBALISASI

seperti janji saya, setelah menulis dampak negatif globalisasi saya akan menulis tentang dampak positif dari globalisasi, hal ini tentunya sangat penting mengingat arus globalsiasi merupakan suatu hal yang cukup potensial jika kita mampu memanfaatkan apa yang ada di dalamnya. dampak positif globalisasi sebenarnya juga sangat banyak, untuk itulah kita harus tahu akan hal ini, guna sebagai landasan kita agak tidak terombang-ambing oleh derasnya arus yang di bawa globalisasi.

tulisan ini memang hanya sebatas informasi kecil dari saya berkenaan dengan dampak positif globalisasi, tetapi harapan saya sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. nah tidak usah berpanjang lebar, langsung saja di bawah inia adlah dampak positif globalisasi ( lagi sibuk bos jadi gak da waktu nulis).

Dampak Positif Globalisasi dan modernisasi

a. Perubahan Tata Nilai dan Sikap

Adanya modernisasi dan globalisasi dalam budaya menyebabkan pergeseran nilai dan sikap masyarakat yang semua irasional menjadi rasional.

b. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi masyarakat menjadi lebih mudah dalam beraktivitas dan mendorong untuk berpikir lebih maju.

c. Tingkat Kehidupan yang lebih Baik

Dibukanya industri yang memproduksi alat-alat komunikasi dan transportasi yang canggih merupakan salah satu usaha mengurangi penggangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

nah itulah dampak positif globalisasi, dan saya minta maaf jika artikel kali ini sangat ribgkas dan simple, hal ini karena saya sangat sibuk , ada banyak agenda yang harus saya selesaikan, baik rapat ospek, aplikasi progja HMJM dsb (hingga waktu ga ada waktu ngeblog). Tapi terlepas dari itu, semoga sedikit tulisan yang sederhana ini yaitu berkenaan dengan dampak positif globalisasi dapat bermanfaat.

0 Response to "DAMPAK POSITIF GLOBALISASI"

Post a Comment