LOMBA ROBOT SEPAKBOLA DUNIA

Kemarin ketika bertandang ke DETIKINET.COM, saya menemukan berita yang menarik yaitu lomba robot sepak bola dunia, sekarang ini banyak para pemain sepak boila dunia yangberlaga di afrika, sementra itu disingapura ada lomba robot sepakbola dunia.


seperti dikutip dari detikinet, Salah satu peserta lomba robot disingapura adalah seperangkat robot yang diciptakan tim dari University of British Columbia, Kanada. Robot tersebut diberangkatkan ke Singapura pekan ini dan siap berlaga di ajang Soccer Robot World Cup, yaitu ajang pertandingan sepak bola kelas dunia bagi para robot.


"Kami lebih fokus pada pertandingan sepak bola robot ketimbang ajang Piala Dunia," kata ketua tim Amanda Li, dikutip dari detikINET

LI menytakan bahwa robot pesepak bola yang dibawanya memiliki bentuk silinder. Mereka bermain dalam sebuah tim yang terdiri dari lima robot dan digerakkan oleh sebuah komputer pusat yang mengatur taktik dan strategi permainan.

Ketika permainan dimulai, komputer akan membuat semua keputusan dalam menjalankan permainan. "Komputer bertindak layaknya pelatih yang memberikan arahan dan berteriak memberi semangat dari pinggir lapangan," terang Li.