450 PLANET BARU TELAH DI TEMUKAN OLEH ILMUAN

Sebenarnya sejak tahun 1995 , para ilmuan telah meneliti alam semesta, dan dari penelitian tersebut , ternyata telah di temukan 450 planet baru yang berada di luar tata surya. penetian tersebut juga menemukan bahwa ada planet yang mempunyai usia yang sangat tua, dan ada pula planet yang hampir menyerupai bumi.Ilmuwan menyebutkan primeval world, atau planet tertua yang usianya sekitar 12,7 miliar tahun.


seperti Ipoet media kutip dari okezone yang dikutip dari space.com (29/6/2010), para ilmuwan tersebut memperkirakan planet tersebut terbentuk sebelum bumi, dan hanya berbeda 2 miliar tahun dari kejadian Big Bang. Oleh ilmuwan, hal ini bisa diasumsikan bahwa kehidupan mungkin sudah terjadi lebih awal.

disamping itu , para meneliti planet 51 Pegasi B, yang mirip planet Jupiter. Sama seperti Jupiter, Bellerphon memiliki suhu permukaan yang sangat panas dan terletak pada gugus bintang Pegasus. Nama Bellerphon sendiri, menurut mitos Yunani, berarti pahlawan yang menjinakkan kuda bersayap Pegasus.

dan planet yang mirip dengan bumi disebut dengan nama Gliese 581 C. walaupun mirip dengan bumi, tetapi ukuran planet ini separuh lebih besar dan lima kali lebih padat ketimbang bumi. sampai sekarang peneliti masih melakukan penelitian terhadap planet yang mirip dengan bumi tersebut, apakah ada kehidupan ataukah tidak.

0 Response to "450 PLANET BARU TELAH DI TEMUKAN OLEH ILMUAN"

Post a Comment