8 fakta Rokok (BERHENTI MEROKOK)

Dewasa ini rokok masih menjadi tren yang unik didalam kehidupan masyarakat, tentunya kita sering melihat dan mengamati bahwa rokok masih menjadi sebuah benda yang sangat dibutuhkan dan dikomsumsi setiap hari layaknya makanan pokok (primer). Disamping itu banyaknya film yang mempertontonkan rokok sebagai bagian yang tak terpisahkan darinya, juga merupakan salah satu penyebab banyaknya perokok di dunia, kita contohkan saja pada film-film action, dimana secara tidak langsung kebanyakan perokok dalam film tersebut menggambarkan seorang yang keren, pemberani, berwibawa dsb, yang artinya rokok tidak dikaitkan dengan kesehatan sedikitpun, padahal sebenarnya dari sisi kesehatan sendiri, rokok merupakan suatu hal yang sangat tidak disarankan untuk di konsumsi.

Menariknya lagi banyak orang yang tahu bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, tetapi mereka tetap saja mengkonsumsi rokok, ini menandakan kurangnya kesadaran dari masyarakat akan bahaya rokok bagi kesehatan. Disamping itu kecanduan akan rokok juga merupakan salah satu penyebab kenapa masyarakat mengabaikan bahaya rokok, ketika seseorang telah menganggap bahwa rokok itu menjadi leability atau kewajiban maka sangat susah untuk berhenti merokok, ini merupakan hukum alam yang memang sangat fatal jika diterapkan pada rokok.

Setidaknya jika anda ingin berhenti merokok, ada banyak himbauan baik dari ahli medis ataupun para psikolog untuk lebih memahami tentang bahaya rokok dan fakta-fakta tentang rokok, karena kebanyakan fakta tentang rokok dikaitkan dengan kesehatan dan kerugian dari rokok. Untuk itulah bahasan kali ini ipoet media akan sedikit menginformasikan fakta-fakta tentang rokok sehingga diharapakan akan dapat menambah sedikit pengetahuan kita tentang rokok. Dan dibawah ini adalah 8 fakta tentang rokok :

1. Fakta menunjukkan bahwa kebiasaan merokok turut menyumbang polusi udara, pemanasa global, keracunan, asma dan sindrom kematian bayi tiba-tiba.yang perlu di perhatikan adalah bahwa Anda tidak hidup sendiri di planet ini dan jika anda adalah perokok maka bukan hanya anda yang terkena bahaya melainkan orang disekitar anda juga akan terkena bahayanya

2. di negara-negara maju dengan tingkat pendidikan tinggi jumlah perokoknya cukup rendah. Ini artinya dapat dikaitkan dengan semakin tinggin tingkat SDM manusia mana seseorang tersebut akan lebih memilih untuk menghindari rokok (walaupun pernyataan ini bersifat subjektif, saya harapkan anda dapat lebih mempertimbangkan untuk berhenti merokok).

3. Merokok adalah kecanduan tembakau, bukan kebiasaan buruk.

4. Ketika merokok anda bukannya terlihat keren, melainkan bodoh. Bayangkan saja, anda memilih untuk melakukan aktivitas yang mengeluarkan biaya dan membahayakan kesehatan. Maka intelegensia anda patut dipertanyakan.

5. Nikotine lebih berbahaya daripada kokain, heroin atau alkohol jika dilihat dari kadar ketergantungannya. Apalagi rokok merupakan produk lokal yang mudah didapat dimana saja kapan saja. Kecanduan tembakau lebih banyak pengaruh negatifnya ketimbang heroin.

6. Semakin lama anda bertahan dengan rokok, semakin sulit pula anda terlepas dari jeratannya.

7. Tidak semua orang bisa sukses berhenti merokok di percobaan pertama. Fakta menunjukkan bahwa sebagian besar mantan perokok sebelumnya telah mencoba beberapa kali usaha berhenti merokok hingga akhirnya mereka berhasil. Jadi intinya jangan menyerah ketika memanganda belum bisa lepas dari roko, coba terus

8. Rokok umumnya terbagi 3 kelompok: rokok mild, rokok kretek dan cerutu. Tetapi saya tidak menyarankan untuk memilihnya, tinggalkan saja, coba lihat fakta-fakta diatas.

diatas adalah sedikit tentang fakta rokok, semoga saja dengan tulisan ini anda dapat terhindar dan berhenti merokok, sedikit harapan dari saya yang tentunya demi kepentingan para perokok agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh rokok.

0 Response to "8 fakta Rokok (BERHENTI MEROKOK)"

Post a Comment