I PHONE 3G (3G Tehnology by Apple)

Gadget satu ini memang cukup membuat penggunanya tertarik, pasalnya gadget ini menggunkan layar sentuh multi touch dan dalam iphone 3G kita tidak akan menemukan banyak tombol. Sejumlah tombol Volume, power sekaligus tombol Stand by serta sebuah saklar pengunci profile (mute) akan menemani tombol Home yang hadir di bawah layar utama.



Interface
Iphone 3G menggunakan sistem operasi dari MAC OS X , sebagian menyebutnya sebagai OS Iphone. Sistem operasi ini menyediakan interface yang unik, yakni dengan menggunakan konsep manipulasi langsung melalui gerak sentuhan beragam via tehnology Multi-Touch, yaitu sistem akan mengenali sentuhan dalam berbagai profile, semisal : ketika kita bermaksud menggeser halaman menu, maka gerakan usapan jari akan diterjemahkan dengan baik, itulah keunggulan dari Iphone 3G.
Iphone telah diakui sebagai ponsel ber-Touch UI paling revolusioner. Maka tak heran jika ponsel terbarunya , iphone 3G , hal tersebut sudah tidak menjadi kendala.

Desain
Tampilan iphone 3G pada dasarnya sama dengan iphone generasi awal. Iphone 3G mempunyai layar yang lebih dominan. Namun berbeda dengan iphone pertama , ponsel ini menggunakan materil yang lebih plastik, terutama pada bagian belakang. Bandingkan dengan tema almunium yang di usung iphone lawas. Tapi bukan berarti bagian belakang iphone 3G bisa dibuka layaknya ponsel lain. Sama saja dengan iphone terdahulu, dimana baterai tersimpan rapat didalam gadget ini. Artinya, Rumah kartu SIM dibuat terpisah , tidak lagi diletakkan satu ruang dengan baterai layaknya kebanyakan ponsel. Keluhan desain seperti ini adalah jika baterai tiba-tiba ngedrop, kita tidak bisa leluasa menggantinya dengan baterai baru minimal kita harus ke service center untuk melakukan hal ini.

Seperti halnya dengan gadged Apel lawas , semisal ipod, iphone juga sangat memburuhkan konektivitas dengan perangkat komputer untuk menghubungkan iphone 3G dengan iThune dekstop sebagai suit-nya lalu dihungkan ke internet, oleh karena itu toko-toko yang menjual iphone 3G akan melakukan aktifasi terlebih dahulu sebelum perangkat ini di bawa pulang .

Fitur Unggulan

Dengan desain menarik Apple iphone 3G tetap sebagai perangkat hiburan layaknya ipod yang beredar lebih dulu. Tidak hanya sebagai nama sebuah hardwere, ipod di iphone juga sebuah softwere mutimedia yang didalamnya terdiri dari sejumlah fitur hiburan pertama yang kita dapatkan adalah sebuah pemutar musik , banyak format yang di dukung, mulai dari MP3, MP4, AAC dan WMA. Selain pemutar musik lewat ipod kita bisa menikmati vidio, audiobook dan podcast.

Iphone 3G juga menggunakan jack audio 3,5 mm, sehingga kita bisa menggunakan handset pihak ketiga yang ada dipasaran.

0 Response to "I PHONE 3G (3G Tehnology by Apple)"

Post a Comment