Mobil Teririt di Dunia Masuk Indonesia

toyota aqua
pernahkah kamu membayangkan tentang mobil yang sangat irit BBM, sangat irit bahan bakar, tentunya sudah banyak sekali ilmuan yang ingin membuat mobil yang sangat irit agar mampu meminimalisir penggunaan BBM, kabarnya toyota akan memsukkan mobil teririt mereka ke indonesia, mobil tersebut adalah Toyota Prius,

"New Prius yang merupakan Prius dengan minor change, lalu ada adik Prius, yang kalau di luar dikenal dengan nama Aqua, disini akan kita pakai nama Prius c," ungkap Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo.

mobil ini kabarnya akan menjad mobil teririt yang masuk ke indonesia, kabar baik ini tentunya akan di sambut oleh pencinta hemat energi, dampak positif lainnya adlaha mobil ini mampu meminimalisir penggunaan BMM yang selama ini mejadi maslaah karena tingginya penggunaan di indonesia.

Toyota di AS juga menyebut Aqua dengan Prius c. Prius c diperkuat dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 74 PS pada 4.800 rpm dan torsi 111 Nm. 


Motor bensin ini dikawinkan dengan motor listrik yang memiliki tenaga hingga 45 kW (61PS) dan torsi 169 Nm (125. lb-ft). Jadi jika kedua mesin digabungkan bisa memproduksi 100 PS (73kW atau 98HP).

Mobil ini pun menjadi mobil paling irit BBM karena konsumsi BBM-nya mencapai 35,4 km per liter


terkait haga, mobil irit bahan bakar ini d bandrol dengan harga sekitar 288 juta rupiah.. selamat menunggu kedatangan mobil baru ini kawan.

0 Response to "Mobil Teririt di Dunia Masuk Indonesia"

Post a Comment