Apple Iphone 5 rencana akan di rilis bulan oktober mendatang


Apple bisa dinilai sukses dalam memasarkan produk iPhone. Menyusul keberhasilan iPhone 4, rumor kemunculan iPhone 5 terus bergaung dan dinantikan penggemarnya. Jika sebelumnya iPhone 4 dikabarkan akan dirilis bulan September, maka kabar terbaru menyebut Apple akan merilis iPhone 5 di bulan Oktober.

Seperti dikutip dari laman All Things Digital, sebuah sumber menyebut iPhone 5 baru akan dirilis sekitar akhir Oktober. Kabar ini dikaitkan dengan rencana AT&T (provider yang menjual produk iPhone di Amerika Serikat) yang membatalkan rencana liburan semua karyawannya pada dua minggu di akhir September.

Sumber itu membantah pembatalan liburan karena AT&T mempersiapkan peluncuran iPhone 5. "Saya tidak tahu kenapa AT&T meminta semua karyawannya untuk masuk di dua minggu itu, tapi itu bukan karena peluncuran iPhone 5," ucap sumber itu.

Jadi kapan iPhone akan resmi diluncurkan? "Oktober," jawab sumber itu, tanpa menyebut tanggal.

Sedangkan sumber lain mengatakan ada kemungkinan peluncuran lebih lama dari rencana Oktober, dan tidak akan lebih cepat.

Sejauh ini, belum pula diketahui secara resmi detil spesifikasi iPhone 5. Kabar menyebut iPhone 5 akan memiliki prosesor A5 dual-core. Ini sama seperti prosesor yang dipasang pada iPad2 yang baru dirilis Maret lalu. Selain itu, iPhone ini akan dilengkapi dengan kamera 8 megapixels (bandingkan dengan 5 megapixels di iPhone 4).

Untuk penyimpanan data (storage), 'iPhone 5' akan dilengkapi dengan iCloud. Data pun bisa disinkronisasi antar-device.

Dengan menggunakan sistem operasi iOS 5 dan iCloud, Apple seakan mewujudkan sebuah perangkat tanpa kabel (cutting the cable) di produknya. Sistem operasi iOS 5 pun bisa diperbarui (update), tanpa menghubungkan kabel ke PC untuk download dari iTunes.

SUMBER : http://teknologi.vivanews.com

0 Response to "Apple Iphone 5 rencana akan di rilis bulan oktober mendatang"

Post a Comment