Tahun 2011 : Tahun Helm di Thailand


Pemerintah thailand menyatakan bahwa tahun 2011 merupakan tahun helm di negaranya, harpannya agar mampu menyurangi cedera di kalangan pengendara sepeda motor. beberapoa info menyebutkan , sepeda motor merupakan kendaraan favorit di sana, hal inilah yang memicu tingkat kecelakan kendaraan bermotor disana sangat tinggi.

Kementrian Pendidikan akan menempatkan para pelajar sebagai sasaran kampanye, termasuk juga para pegawainya.

Sementara itu Kementrian Kesehatan akan memaparkan statistik untuk menyampaikan pesan bagi keamanan helem sedangkan Kementrian Perindustrian bertugas merancang helm baru yang cocok dengan cuaca Thailand yang panas dan lembab.

Sebenarnya berdasarkan UU yang ada sekarang, semua yang menggunakan sepeda motor harus menggunakan helm, namun kenyataannya peraturan itu tidak selalu ditegakkan.

Sepeda motor kini menjadi sarana transportasi yang populer, khususnya di jalanan ibukota Bangkok yang macet. Ojek sepeda motor juga semakin berkembang karena lebih cepat daripada bus maupun mobil.

Walau pengendara sepeda motor banyak yang menggunakan helm, penumpang yang digonceng tidak selalu pakai helm.

Kampanye baru ini ditempuh setelah dikeluarkannya data 350 lebih orang tewas akibat kecelakaan jalan raya dan 3.000 lainnya terluka hanya dalam waktu tujuh hari.

0 Response to "Tahun 2011 : Tahun Helm di Thailand"

Post a Comment