STEVE JOB Hanya Peroleh Gaji USD 1 Juta Per Tahun?

Walaupun apple merupakan perusahaan terbesar di dunia dan memunculkan produk-produk seperti iphone, ipad dsb dari otak steve job, tetapi steve job hanya menerima gaji USD 1 Juta Per Tahun, setidaknya ini selama tiga tahun terakhir.

Namun, Times of India melansir, Minggu (9/1/2011), pendapatan Jobs jauh di bawah CEO pada umumnya. “Total pendapatan Jobs terdiri atas gaji USD 1 juta per tahun. Jobs tidak menerima pembagian equity sejak 2003," demikian pernyataan resmi Apple. Jobs menerima gaji yang sama pada 2008 dan 2009.

Selain gaji, 2010 lalu Jobs juga menerima USD 248 ribu sebagai biaya penggantian terkait penggunaan pesawat pribadinya untuk keperluan bisnis. Sebagai salah satu pendiri Apple, Jobs (56) juga memiliki sekira 5,5 juta lembar saham perusahaan.

Mengingat Jobs merupakan figur kunci Apple, pendapatan yang diterimanya memang sedikit mengejutkan. Bandingkan dengan Chief Operating Officer (COO), Timothy Cook, yang menerima kompensasi mencapai USD 59 juta. Nilai itu sudah termasuk bonus USD 5 juta serta pembagian equity yang mencapai USD 52,3 juta.

0 Response to "STEVE JOB Hanya Peroleh Gaji USD 1 Juta Per Tahun?"

Post a Comment