Kuba Punya wikipedia sendiri

Kuba akan meluncurkan situs ensiklopedia online berbahasa Spanyol mengenai dunia dan sejarah, rencananya situs layaknya wikipedia yang beralamatkan di ecured.cu diluncurkan selasa , dengan 20.000 entri, Situs itu menyatakan tujuan ensiklopedia di internet itu adalah menyebarkan ilmu pengetahuan tanpa motif mencari untung.

seperti layaknya situs ensiklopedia online kebanyakan , situs ini akan menyediakan atau membuka pintu untuk update, namun update tersebut harus memperoleh persetujuan dari administrator.

Menurut informasi di Ecured, ensiklopedia online tersebut didesain untuk menyebarkan informasi dari sudut pandang pendukung ''dekolonisasi''.

Lema mengenai Amerika Serikat, misalnya, menggambarkan negara besar tetangga Kuba tersebut sebagai ''kekaisaran pada zaman kita, yang dicatat sejarah telah merebut paksa wilayah dan sumber daya alam dari bangsa lain, tapi menyerahkannya untuk kepentingan bisnis dan monopolinya''.

Hubungan antara kedua negara bertetangga sedikit membaik sejak Presiden Barack Obama menjabat.

Namun, Amerika tetap menerapkan embargo perdagangan yang sudah diberlakukan beberapa puluhan tahun terhadap Kuba.

Menurut situs resmi baru Kuba, Amerika Serikat selalu ingin merebut Kuba.

Entri di situs juga menyatakan sejak awal para pemimpin Amerika selalu melihat Kuba ''seperti orang yang mengagumi buah yang indah yang akhirnya akan jatuh ke tangan mereka''.

0 Response to "Kuba Punya wikipedia sendiri"

Post a Comment