Charger Wireless Super Cepat Dikembangkan Oleh Fujitsu

Charger tanpa kabel kabarnya akan di kembangkan oleh fujitsu, bahkan fujitsu meng claim bahwa charger buatan mereka akan mampu mengisi baterai150 kali lebih cepat dari biasanya. charger wireless dari Fujitsu ini memanfaatkan sebuah metode yang disebut resonansi magnetik, hal ini dangat berbeda dengan induksi elektromagnetik kebanyakan yang mengharuskan adanya keselarasan antara power transmitter dan receiver.

kelebihan dari charger wireless adalah kemampuannya yang mampu melakukan proses charging ke beberapa perangkat sekaligus lewat sebuah transmitter tunggal. dan yang lebih menarik, teknologi wireless charging ini diklaim mampu mengisi ulang baterai sebuah perangkat dalam jarak beberapa meter.

"Teknologi lain hanya bekerja pada jarak yang dekat serta power transmitter dan receiver harus selaras. Jadi, efektivitasya tak jauh beda dengan teknologi charging lewat kabel. Yang dilakukan oleh Laboratorium Fujitsu adalah mengembangkan teknologi yang bisa mempersingkat waktu charging, mengembangkan sistem charging lewat metode resonansi magnetik," hal ini seperti diungkapkan Fujitsu yang ipoet media kutip dari Cnet, Rabu (15/9/2010).

Metode resonansi magnetik yang dipakai Fujitsu pada teknologi wireless charging ini memanfaatkan koil dan kapasitor sebagai resonator. Resonator inilah yang nantinya mampu mentransmisikan energi listrik dalam jarak beberapa meter.

Teknologi yang diklaim 85 persen lebih efisien ini rencananya akan dipasarkan mulai tahun 2012. yang jelas , diperkirakan yang akan menikmati tehnology ini pertama kali adaalh ponsel, hal ini di karenakan ukuran dan dayanya cukup kecil, tetapi fujitsu juga menyakan akan mengembangkan Charger Wireless ini untuk keperluan yang lebih besar seperti pengisian baterai Mobil.

0 Response to "Charger Wireless Super Cepat Dikembangkan Oleh Fujitsu"

Post a Comment