Telah ditemukan Fosil dinosaurus berotot

Fosil dinosaurus berotot di temukan dalam penggalian arkeologi di Romania, fosil ini mirip mirip predator Velociraptor, fosil dinosaurus beroto dan kekar yang ditemukan tersebut telah hidup 70 juta tahun yang lalu , selain berotot, binatang ini juga menarik akrena Binatang ini juga menarik karena memiliki dua kuku besar dan tajam di masing-masing kaki, sementara Velociraptor hanya memiliki satu cakar.

para ilmuwan berpendapat, kedua kuku dimiliki dinosaurus tersebut digunakan untuk merobek mangsaya, Fosil tersebut dinamakan Balaur bondoc atau "naga kekar" dan telah dilaporkan pada jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.

penulis laporan Zoltan Csiki dari Universitas Bukares Romania mengatakan mahluk berukuran 1,8 sampai 2,1 meter ini sangat aneh, tetapi berhubungan erat dengan binatang seperti Velociraptor dan dinosaurus berbulu yang ditemukan di Cina. Balaur memiliki kaki pendek berotot dan selangkangan dengan otot besar. Hal ini mengisyaratkan kekuatan bukannya kecepatan.

Binatang ini mempunyai kaki dan cakar besar yang dapat diregangkan - diduga untuk merobek mangsa - disamping kuku besar pada jari kedua. fisil yang ditemukan ini adalah bagian dari kerangka yang terdiri dari kaki, pinggul, tulang belakang, lengan, tangan, rusuk dan tulang ekor.

Stephen Brusatte, mahasiswa Universitas Columbia Palisades Amerika mengatakan: "Dibandingkan dengan Velociprator, [dinosaurus ini] lebih mirip kickboxer daripada pelari jarak pendek, binatang tersebut kemungkinan mampu mengalahkan mahluk yang lebih besar, sama seperti karnivora yang hidup sekarang."

0 Response to "Telah ditemukan Fosil dinosaurus berotot"

Post a Comment