Akhir Tahun Ini 'Gus Dur The Movie' akan di rilis

GUS DUR THE MOVIE , itulah judul film yang menggambarkan tentang perjalanan hidup Gus Dur, presiden kita yang sungguh berwibawa, gus dur atau KH Abdurrahman Wahid merupakan tokoh agama sekaligus pahlawan bagi indonesia, dimana beliau seorang yang telah banyak berjasa bagi indonesia. hal ini merupakan salah satu alasan kenapa banyak sutradara yang mengagumi gusdur, hingga diabadikannya kisah gus dur di film "GUS DUR THE MOVIE".

" "Gus Dur The Movie" sebenarnya akan dirilis pada ulang tahun Gus Dur ke-70. tetapi , karena kami melibatkan Ibu Sinta Nuriyah maka rilis film ditunda sampai akhir tahun ini," hal ini seperti yang di ungkapkan oleh sutradara film Damien Dematra kepada wartawan di Kantor PGI, Jl Salemba Raya, Jakarta, Rabu.


skenario awal sudah selesai pada bulan September tahun 2009. Gus Dur juga sudah setuju dengan alur film ini.

"Saya sudah berkonsultasi dan Gus Dur menyetujui waktu itu," ujar Damien.

Damien mengatakan dirinya memang tergila-gila dengan tokoh Gus Dur. Oleh karena itu, film ini akan mengisahkan perjalanan karir Gus Dur hingga menjadi Presiden, sampai kemudian dilengserkan.

"Sebelumnya saya sudah membuat novel judulnya sejuta hati untuk Gus Dur, diterbitkan enam hari setelah wafatnya Gus Dur," kenangnya.

Saat ini dirinya tengah mencari tokoh yang sesuai untuk memerankan Gus Dur. "Saya sedang terus melakukan casting tokoh untuk Gus Dur sebagai Presiden," ujarnya.

0 Response to "Akhir Tahun Ini 'Gus Dur The Movie' akan di rilis"

Post a Comment