PENELITI TEMUKAN SENJATA KUNO

mengutip pemberitaan dari inlah.com bahwa dari peneliti AS menemukan senjata berburumasa 10.000 tahun lalu yang di temukan di es yang mencair, es ini mencair karena adanya pemanasan global, dengan mencairnay es tersebutlah peneliti dapat menemukan senjata kuno tersebut.


Universitas Colorado memberikan penjelasan bahwa seiring dengan mencairnya gletser dan bidang es pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, meningkatkan jumlah artefak yang sangat signifikan. artinya bahwa masih banyak sekali artefak ayng terpendam dalam es, jadi ketika ada gletser yang meleleh, maka ada kemungkinan dapat ditemukan artefak-artefak baru.

bahkan bukan hanya senjata yang bisa di temukan pada es yang meleleh , melaikan ada pula penemuan bangkai hewan ayng telah terkubur ratusan tahun di dalam es. Di sebuah bongkahan di Pegunungan Rocky dekat Yellowstone Park ,Peneliti UC Craig Lee menemukan senjata berupa anak panah lempar, yang diperkirakan dikgunakan untuk berburu.

"Kami tidak menyadari sampai awal tahun 2.000 bahwa ada potensi untuk menemukan materi arkeologi yang berkaitan dengan pencairan salju dan es permanen di banyak tempat di dunia," kata Lee.

"Kita tidak berbicara tentang gletser besar," tambahnya.

"Kami sedang membicarakan yang lebih kecil, dan mungkin Anda lihat jika ke Taman Nasional Rocky Mountain."

"Apa yang kami temukan adalah barang yang hilang," kata Lee.

"Ini seperti mencari kunci saat jatuh di salju. Anda tidak akan menemukan kunci itu sampai musim semi. Dan musim semi tidak datang sampai mulai mencair pertama kalinya, dalam beberapa ribuan tahun. hal ini seperti yang ipoet media kutip dari inilah.com.

0 Response to "PENELITI TEMUKAN SENJATA KUNO"

Post a Comment