2 Mitos menarik tentang handphone

Sebenarnya jika kita mau mengamati hadnphone, maka kita akan menemuka mitos-mitos menarik dari handphone, mitos-mitos ini cukup menarik jika kita amati karena memang mitos-mitos ini masih ada dalam benak masyrakat sekarang ini. Langsung saja simak uraian di bawah ini untuk melihat mitos-mitosnya.



1. HP 3G pasti bisa digunakan untuk video call.
Dan hal yang sangat kentara dari persepsi masyarakat adalah banyak masyarakat yang menganggap bahwa hp 3G adalah handphone yang bisa digunakan untuk video call. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar, persebsi masyarakat tentang ini terbentuk karena kala 3G datang banyak sekali iklan-iklan yang secara tidak langsung menyatakan handphone 3G adalah sebuah handphone yang dapat digunakan untuk video call, padalah faktanya handphone 3G tidak semunya mempunyai kamera sekunder.

Sebenarnya 3G merupan sebuah sistem yang lebih baik dari edge, dimana kecepatan semisal pada akses internetnya lebih baik dari pendahulunya yaitu EDGE, JADI 3G tidak dapat dikaitkan dengan hanya sebuah handphone yang dapat digunakan untuk video call. Untuk itu alangkah baiknya jika kita lebih memahami akan handphone 3G, sehingga kita dan masyarakat tidak menjadi korbar wacana semacam persepsi terhadap handphone 3G ini.

2. Kita harus melakukan charge selama 8 jam.
Mitos menarik lain yang masih ada dalam benak banyak orang adalah ketika kita pertama membeli handphone, kita diharuskan melakuakn charge selama 8 jam. Sebenarnya dahulu hal ini memang benar, karena dahulu handphone masih menggunkan baterai berjenis NiCard, jadi memang dahulu kita harus melakukan charge selama 8 jam, ini dikarenakan memang dahulu baterai belum canggih dan sangat lamban dalam pengisian energi.
Tetapi yang menarik adalah ternyata sekarang ini hal yang saya urai diatas yaitu melakukan charge selama 8 jam itu masih banyak terjadi, padahal sekarang handphone telah sangat canggihj tidak seperti dahulu kala, kalau dulu handphone menggunakan Nicard sekarang telah digantikan oleh baterai yang lebih canggih yaitu Lition Ion (Li-on), dimana baterai ini lebih baik dari Nicard, mungkin kita hanya membutuhkan waktu 1,5 sampai 3 jam untuki mengisi penuh baterai.
Selain itu baterai ini juga telah disematkan chip cerdas yang kegunaannya jika baterai sudah penuh maka secara otomatis baterai sudah tidak dapat terisi, jadi jika anda melakukan charge selama 8 jam tentu hal ini akan percuma karena baterai ini akan secara otomatis terkunci (tidak dapat diisi) ketika di rasa sudah penuh.


Nah diatas adalah sedikit mitos tentang handphone semoga saja kita dapat memperoleh sedikit pengetahuan dan meninggalkan mitos yang tidak benar adanya tentang handphone. Dan tak lupa saya juga berterima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "2 Mitos menarik tentang handphone"

Post a Comment