Wednesday, March 17, 2010

Inilah manusia tertinggi di indonesia

Beberapa waktu lalu saya pernah membaca informasi di media cetak dan digital yang berkenaan dengan manusia tertinggi di indonesia, dan baru kemarin saya terfikirkan untuk memposting atau menulisnya di blog ini, alhasil sayapun menulis dan memposting artikel ini yaitu tentang manuisa tertinggi di indonesia, manusia tertinggi di indoneisa tersebut adalah suparwono warga SP 8, Desa Tri Tunggal Jaya, Gunung Agung, Tulang Bawang, Lampung, suparwono adalah manusia tertinggi di indonesia saat ini. Dia telah memperoleh atau tercatat di muri (museum rekor indonesia) sebagai manusia tertinggi di indonesia, untuk lebih jelasnya tentang siapa suparwono silahkan simak saja ulasannya di bawah ini.

Niat suparno untuk menjadi manusia tertinggi di dunia pupus sudah, pasalnya, suparwono lima centimeter lebih pendek dari pemegang rekor manusia tertinggi di dunia yaitu sultan kosen, sultan kosen adalah warga turki yang mempunyai tinggi tubuh 2,47 meter. Kosen masuk Guinness Book of World Records sejak September 2009 ’’mengalahkan’’ Bao Xishun, warga Tiongkok, yang setinggi 236,1 cm, tentunya dengan kenyataan ini, suparwono tidak akan bisa mengalahkan kosen karena tinggi suparwono hanya 242 cm..

Tetapi memang Banyak yang mengklaim bahwa suparwono memiliki tinggi 270 cm atau lebih tinggi dari kosen, bedahalnya menurut pengukuran MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) , MURI menegaskan bahwa tinggi suparwono adalah hanya 2,42 meter. Sehingga suparwono tidak dapat mengungguli kosen atau tinggi suparwono 5 cm lebih rendah dari kosen, dan dipastikan pula suparwono gagal menjadi orang tertinggi di dunia.


’’Tim kami dari Muri telah mengukur Suparwono dalam posisi berbaring maupun berdiri. Hasilnya, dia memiliki tinggi tubuh 2,42 meter,’’ terang Direktur Muri Ngadri, seperti dikutip AFP. ’’Kami menerima banyak laporan pagi ini, termasuk hasil pengukuran dari rumah sakit, yang menyebutkan bahwa dia setinggi 2,71 meter. Tetapi, kami tetap berpegang pada pengukuran kami,’’ tegasnya.

Terlepas dari tidak masuknya suparwono menjadi manusia tertinggi di dunia, setidaknya dengan ukuran tinggi suparwono sekarang , suparwono telah memegang rekor manusia tertinggi di indonesia, yang tentunya telah dapat menjadi suatu yang membanggakan baginya karena dirinya telah terukir disejarah.

Suparno juga mengataklan kadang dirinya merasa bangga dengan tinggi tubuhnya, dan kadang pula dia merasa tidak nyaman karena tidak bisa hidup seperti manusia normal. Ia mencontohkan kesulitannya masuk bus umum atau mencari ukuran pakaian dan sepatu yang sesuai. Saat pamit ke gubernur Lampung saja, dia tidak menggunakan alas kaki karena tidak menemukan sepatu atau sandal berukuran 64.

Di sela acara wawancara televisi, Suparwono juga bercerita pengalamannya menjadi manusia tertinggi. ’’Saya baru menyadari tinggi tubuh saya yang luar biasa ketika berusia 10 tahun. Saat itu saya sudah menjadi siswa tertinggi di sekolah dan desa saya,’’ katanya.
Sekarang ini suparwono menjadi seorang buruh tani dan kadang juga bekerja serabutan untuk memperoleh penghasilan, dan yang lebih mengejutkan adalah suparwono dapat menghabiskan 3 kilogram beras dan 15 butir telu dalam sehari, bisa di hitung berapa kilogram beras dan berapa butir telur yang dihabiskan dalam setahun, tentu hasilnya akan sungguh mengejutkan mungkin kira-kira 1064 kiloberas dan 5340 butir telur dalam setahun.

Itulah ulasan singkat tentang suparwono seorang pemegang rekor manuisa tertinggi diindonesia, dan semoga saja ulasan singkat ini dapat bermanfaat.


Referensi :
Suara merdeka
http://www.radarjogja.co.id/show-dan-selebriti/agenda-hiburan.html

0 komentar:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 IPOET MEDIA Support by Google | Blogger