Thursday, March 11, 2010

Inilah Manusia dengan IQ Tertinggi yang Belum Banyak dikenal

Berbica tentang IQ , tentu kata tersebut sudah tidah asing lagi untuk anda, bahkan jika anda ditanya siapa orang ber IQ tertinggi didunia ? pasti banyak dari anda yang lansung terfikirkan beberapa nama semisal Leonardo da Vinci, Albert Einstein dsb. Tetapi tahuhkan anda bahwa ada seseorang yang mempunyai IQ yang lebih tinggi dari mereka ?, ternyata memang ada seorang yang mempunyai IQ yang lebih tinggi dari Leonardo da Vinci, untuk lebih jelasnya tentang siapa orang tersebut silahkan simak sedikit bahasan ini lebih lanjut.

Pada bahasan yang lalu saya telah sedikit mengulas tentang 100 orang dengan IQ tertinggi didunia, dan dalam bahasan tersebut ada sebuah nama yang menjadi ganjalan dalam diri saya, pasalnya ada sebuah nama yang disebut sebut mempunyai IQ yang sangat tinggi atau tertinggi di dunia, dia adalah William James Sidis, William James Sidis disebut-sebut memunyai IQ lebih dari 250 atau kisaran 250 – 300, ini berdasarkan artikel yang saya temukan di http://Fen.wikipedia.org/wiki/William_James_Sidis , disana disebutkan bahwa william sidis adalah seseorang ber IQ tertinggi didunia, dan sedangkan pada bahsan yang lalu wiliam sidis mempunyai IQ 200 sehingga belum bisa mengalahkan Leonardo da Vinci.

Terlepas benar tidaknya IQ yang dimiliki oleh William james sidis, tentunya hal ini bisa menambah wawasan kita akan informasi yang berkenaan dengan berbagai hal dalam kehidupan kita. Untuk itu marilah kita coba menengok siapa sebenarnya wiliam sidis itu, sampai-sampai dia disebut-sebut sebagai seorang yang ber IQ tertinggi didunia.

William Sidis adalah Seorang yahudi Rusia yang beremigrasi ke Amerika, diperkirakan dia memiliki IQ lebih dari 250 , jika value ini benar tentu william sidis adalah orang berIQ tertinggi didunia karena sejarah mencatat orang dengan IQ tertinggi didunia adalah Leonardo da Vinci yaitu 220. fakta-fakta menarik memang telah ditemukan dalam kehidupan william sidis dari mulai kecil hingga dewasa. Ibunya menyatakan, sidis mulai berbicara pada usia 4 bulan dan membaca Koran pada usia 18 bulan, jika ini benar tentunya ini merupan suatu hal yang sungguh menakjubkan, bahkan pada usia 8 tahun ia mengajari dirinya sendiri bahasa Latin, Yunani, Rusia, Prancis, Jerman, Ibrani, Armenia dan Turki, hingga akhirnya iapun dapat menguasai 40 bahasa.

selain hal diatas, ada beberapa hal menarik dari sidis, dia Menulis empat buku diantara usia empat dan delapan tahun, dua diantaranya mengenai antomi dan astronomy. Ia bahkan menyelesaikan SD dalam 7 bulan, kemudian menyelesaikan Sekolah Menengahnya dalam 6 minggu dan lulus Kedokteran Harvard dan MIT pada usia 11 tahun. Semuanya dicapai dengan predikat Cumlaude. Dia juga kuliah di Fakultas Hukum Harvard.

Jika hal-hal diatas benar adanya, tentu william sidis adalah seorang yang luar biasa, beliau meninggal pada usia 46 tahun, saya rasa inilah salah satu faktor kenapa nama beliau tidak banyak dikenal, sidis meninggal pada usia yang terhitung muda, diapun tidak pernah mencatat apa-apa dalam sejarah, sehingga efeknya dia tidak dikenal banyak orang , tidak seperti einstein yang memang telah mengumbangkan banyak pemikirannya dalam peradaban manuisa, munkin jika saat sidis hidup mengumbangkan sesuatu untuk peradaban manuisa, tentunya namanya tersebut akan selalu di kenang oleh manusia.

referensi : wikipedia.org

0 komentar:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 IPOET MEDIA Support by Google | Blogger